Bener gak sih salah satu tempat yang bisa bikin emosi jiwa adalah di depan mesin kasir supermarket atau minimarket. Saat ngantre di mesin kasir, beberapa kejadian khas yang menjengkelkan ternyata kerap berulang di supermarket atau minimarket manapun.Gimana saja sih ciri-ciri orang yang menjengkelkan saat di depan mesin kasir? Nah, ini dia rangkumannya versi Fenomenye. Cekidot bro en sis.
1. Orang yang lupa belanja sesuatu.
Posisinya sudah di depan petugas mesin kasir, belanjaannya pun sebagian sudah dihitung di komputer, eh tapi ada yang kelupaan tuh. Yups, terpaksa orang ini atau suaminya kek, selingkuhannya kek, anaknya kek, disuruh kembali ke dalam untuk mencari barang yang dimaksud.
“Aduh, lupa beli pembalut yang ada sayapnya, tolong dong Say ambilin yak…”
Suasana pun menjadi hening. Petugas mesin kasirnya manyun nungguin, si konsumen hanya sibuk longak-longok sambil gelisah nunggu pembalutnya, sedangkan yang antre di belakang hanya bisa menggerutu dalam hati.
2. Orang yang beli sayuran atau buah tapi lupa menimbang.
Kejadian begini sepertinya kerap berulang terjadi. Jelas-jelas di dekat konter sayur atau buah ada timbangan dan petugasnya. Eh, lha kok masih ada saja yang lupa menimbang. Situasinya jadi mirip nomor 1 saat entah siapa yang disuruh, harus lari ke dalam untuk sekedar menimbang. Lagi-lagi hening.
3. Orang yang terlalu lama membayar dengan kartu kredit atau debit.
Belanjaannya sih sedikit, tapi bayarnya pakai kartu kredit atau debit. Gaya hidup masa kini gitu lho. Sekali orang itu mengeluarkan kartu dari Bank A, eh ditolak karena saldonya kurang. Ganti lagi dengan kartu dari Bank B, eh nggak bisa juga. Kejadian ini nyata saya lihat sendiri beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya ia mengeluarkan kartu yang kelima baru berhasil transaksinya. Wah, ternyata meski dompet penuh kartu kredit atau debit, belum tentu bisa buat bayar.
4. Orang yang keganjenan bin kegatelan lihat petugas mesin kasirnya kinclong.
Petugas mesin kasir perempuan nan cantik seharusnya tidak bikin jengkel. Tapi kalau ketemu konsumen cowok ganjen yang suka basa-basi ngajak ngobrol supaya bisa kenalan, ya jelas menjengkelkan. Gantian gitu loh, yang mau kenalan sudah antre nih.
5. Petugas kasirnya sendiri yang menjengkelkan.
Sudah jutek, nggak ramah, tak ada sapaan, nggak melihat ke muka konsumen, nah beginilah ciri-ciri mesin kasir yang harus ditinjau ulang kontrak kerjanya. Capek sih boleh, lelah itu manusiawi, tapi namanya profesi yang mengutamakan pelayanan konsumen tentu harus pasang sikap seramah-ramahnya dong