Ciri-Ciri Orang yang Menghambat Antrian Mesin Kasir


Bener gak sih salah satu tempat yang bisa bikin emosi jiwa adalah di depan mesin kasir supermarket atau minimarket. Saat ngantre di mesin kasir, beberapa kejadian khas yang menjengkelkan ternyata kerap berulang di supermarket atau minimarket manapun.Gimana saja sih ciri-ciri orang yang menjengkelkan saat di depan mesin kasir? Nah, ini dia rangkumannya versi Fenomenye. Cekidot bro en sis.

1. Orang yang lupa belanja sesuatu.
Posisinya sudah di depan petugas mesin kasir, belanjaannya pun sebagian sudah dihitung di komputer, eh tapi ada yang kelupaan tuh. Yups, terpaksa orang ini atau suaminya kek, selingkuhannya kek, anaknya kek, disuruh kembali ke dalam untuk mencari barang yang dimaksud.
“Aduh, lupa beli pembalut yang ada sayapnya, tolong dong Say ambilin yak…”
Suasana pun menjadi hening. Petugas mesin kasirnya manyun nungguin, si konsumen hanya sibuk longak-longok sambil gelisah nunggu pembalutnya, sedangkan yang antre di belakang hanya bisa menggerutu dalam hati.

2. Orang yang beli sayuran atau buah tapi lupa menimbang.
Kejadian begini sepertinya kerap berulang terjadi. Jelas-jelas di dekat konter sayur atau buah ada timbangan dan petugasnya. Eh, lha kok masih ada saja yang lupa menimbang. Situasinya jadi mirip nomor 1 saat entah siapa yang disuruh, harus lari ke dalam untuk sekedar menimbang. Lagi-lagi hening.

3. Orang yang terlalu lama membayar dengan kartu kredit atau debit.
Belanjaannya sih sedikit, tapi bayarnya pakai kartu kredit atau debit. Gaya hidup masa kini gitu lho. Sekali orang itu mengeluarkan kartu dari Bank A, eh ditolak karena saldonya kurang. Ganti lagi dengan kartu dari Bank B, eh nggak bisa juga. Kejadian ini nyata saya lihat sendiri beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya ia mengeluarkan kartu yang kelima baru berhasil transaksinya. Wah, ternyata meski dompet penuh kartu kredit atau debit, belum tentu bisa buat bayar.

4. Orang yang keganjenan bin kegatelan lihat petugas mesin kasirnya kinclong.
Petugas mesin kasir perempuan nan cantik seharusnya tidak bikin jengkel. Tapi kalau ketemu konsumen cowok ganjen yang suka basa-basi ngajak ngobrol supaya bisa kenalan, ya jelas menjengkelkan. Gantian gitu loh, yang mau kenalan sudah antre nih.

5. Petugas kasirnya sendiri yang menjengkelkan.
Sudah jutek, nggak ramah, tak ada sapaan, nggak melihat ke muka konsumen, nah beginilah ciri-ciri mesin kasir yang harus ditinjau ulang kontrak kerjanya. Capek sih boleh, lelah itu manusiawi, tapi namanya profesi yang mengutamakan pelayanan konsumen tentu harus pasang sikap seramah-ramahnya dong
Point of Sale (POS) atau Komputer Kasir adalah lokasi dimana transaksi terjadi. Sebuah checkout "" mengacu ke terminal POS atau lebih umum untuk perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk checkout, setara dengan sebuah cash register elektronik.
POS Terminal mengelola proses penjualan oleh seorang tenaga penjualan antarmuka diakses. Sistem yang sama memungkinkan penciptaan dan pencetakan dari voucher.

Vendor dan pengecer yang bekerja untuk menstandarkan pengembangan sistem komputerisasi dan menyederhanakan POS POS interkoneksi perangkat. Dua inisiatif tersebut OPOS dan JavaPOS, baik yang sesuai dengan UnifiedPOS standar dipimpin oleh The National Retail Foundation.
OPOS (OLE untuk POS) adalah yang pertama-mengadopsi standar umum dan telah dibuat oleh Microsoft, NCR Corporation, Epson dan Fujitsu-ICL. OPOS adalah COMberbasis antarmuka-kompatibel dengan semua COM-enabled bahasa pemrograman untuk Microsoft Windows. OPOS pertama kali dirilis pada tahun 1996. JavaPOS dikembangkan oleh Sun Microsystems, IBM, dan NCR Corporation pada tahun 1997 dan pertama kali dirilis pada tahun 1999. JavaPOS adalah untuk Jawa apa OPOS untuk Windows, dan dengan demikian sebagian besar platform independen.
Ada beberapa protokol komunikasi sistem POS digunakan untuk mengendalikan peripheral. Diantaranya adalah
EPSON Esc / POS
Standar UTC
UTC Enhanced
AEDEX
ICD 2002
Terakhir
CD 5220
DSP-800
ADM 787/788.
Ada juga hampir sama protokol proprietary banyak karena ada perusahaan yang membuat perangkat POS. EMAX, digunakan oleh EMAX International, merupakan kombinasi dari AEDEX dan terminal IBM bodoh.
Kebanyakan POS peripheral, seperti menampilkan dan printer, beberapa mendukung protokol-protokol ini perintah untuk bekerja dengan berbagai merek terminal POS dan komputer.

Melayani pemesanan seluruh Indonesia, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Malang, Solo, Lampung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Jambi, Batam, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Gorontalo, Papua
Copyright © Mesin Kasir